PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Hakim, Diyan (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01 NIM. 7123142013 COVER.pdf]
Preview
Text
01 NIM. 7123142013 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 02 NIM. 7123142013. APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02 NIM. 7123142013. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (567kB) | Preview
[thumbnail of 03 NIM. 7123142013 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03 NIM. 7123142013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of 04 NIM. 7123142013 PREFACE.pdf]
Preview
Text
04 NIM. 7123142013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 05 NIM. 7123142013 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
05 NIM. 7123142013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 06 NIM. 7123142013 TABLES.pdf]
Preview
Text
06 NIM. 7123142013 TABLES.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 07 NIM. 7123142013 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
07 NIM. 7123142013 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 08 NIM. 7123142013 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
08 NIM. 7123142013 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 09 NIM. 7123142013 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
09 NIM. 7123142013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM. 7123142013 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13 NIM. 7123142013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM. 7123142013 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14 NIM. 7123142013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan
menggunakan Model Problem Centered Learning lebih tinggi dibanding hasil belajar
akuntansi yang diajar dengan menggunakan Metode Pembelajaran Konvensional pada siswa
kelas XI SMK.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK, berjumlah 163 orang.
Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas, yaitu XI AK1 dan XI AK2, masing masing 40 orang
yang diambil dengan teknik Random Sampling.
Teknik pengumpulan data tes pilihan ganda. Sebelum tes diberikan kepada sampel yang
sebenarnya, tes diuji coba terlebih dahulu, untuk mengetahui validitas, reliabilitas, daya
pembeda, dan tingkat kesukaran soal. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji persyaratan
analisis data yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, hipotesis diuji dengan uji t.
Penelitian menunjukkan hasil belajar siswa diajar dengan Model Problem Centered
Learning (awal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 AKT 174
Keywords: Model Pembelajaran Problem Centered Learning;Hasil belajar ;Akuntansi.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Oct 2016 03:24
Last Modified: 14 Oct 2016 03:24
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20508

Actions (login required)

View Item
View Item