POLITENESS STRATEGIES USED BY CUSTOMER SERVICE STAFF AT MANDIRI BANK

Ashal, Rezeky Ana (2015) POLITENESS STRATEGIES USED BY CUSTOMER SERVICE STAFF AT MANDIRI BANK. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8126112026 Judul.pdf]
Preview
Text
8126112026 Judul.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 8126112026 Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
8126112026 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 8126112026 Abstrak.pdf]
Preview
Text
8126112026 Abstrak.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 8126112026 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
8126112026 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 8126112026 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
8126112026 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of 8126112026 Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
8126112026 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 8126112026 Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
8126112026 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 8126112026 Bab I.pdf]
Preview
Text
8126112026 Bab I.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 8126112026 Bab V.pdf]
Preview
Text
8126112026 Bab V.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 8126112026 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
8126112026 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview

Abstract

Kesantunan adalah aspek utama dari kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa dan bagaimana strategi kesantunan yang digunakan customer service staff dan mengapa mereka menggunakannya ketika berinteraksi dengan nasabah dengan menggunakan teori dari Brown dan Levinson. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskripsi. Subjek dari penelitian ini adalah petugas customer service di Bank Mandiri cabang Lapangan Merdeka di kota Medan. Data dikumpulkan dengan menggunakan tape recorder untuk menemukan penggunaan strategi kesantunan oleh mereka. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa ada strategi Positive Politeness, Negative Politeness, Bald on Record dan Off the record walaupun tidak semua sub-strategi ditemukan. Positive politeness strategi adalah strategi yang paling banyak ditemukan dan off the record adalah strategi yang paling sedikit.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 418.020 Ash p
Keywords: Politeness strategies; Customer services staff; Bnking service; Off record strategy
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 11 Apr 2016 04:34
Last Modified: 11 Apr 2016 04:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1653

Actions (login required)

View Item
View Item