PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI DAN PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA

Lestari, Mega (2012) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI DAN PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408131070 COVER.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 BAB I.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 BAB V.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408131070 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diberlakukan dengan Model Pembelajaran kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) dan pembelajaran aktif Quiz Team pada materi pokok kelarutan dan hasil kali kelarutan di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2011/ 2012. Penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Batang Kuis yang terdiri dari 2 kelas. Sampel yang digunakan adalah sampel secara sampling jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, sehingga yang menjadi sampel adalah seluruh siswa kelas XI IPA sebanyak 85 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa tes tertulis berbentuk pilihan berganda. Sebelum soal diberikan kepada siswa, terlebih dahulu di lakukan uji validitas, uji realibilitas, daya pembeda soal, dan tingkat kesukaran soal dengan rtabel = 0,316 dan taraf signifikansi = 0,05. Nilai hasil belajar siswa dan peningkatan hasil belajar siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) lebih besar 1,75% dan 3,42% dibandingkan dengan kelas Quiz Team. Berdasarkan hasil penelitian yang diutarakan di atas, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan penerapan model pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) lebih baik dari pada penerapan pembelajaran aktif tipe Quiz Team pada materi pokok kelarutan dan hasil kali kelarutan di kelas XI SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2011/ 2012.  

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMuchtar, Zainuddin196703171992031004
Call Number: 540.071 Les p
Keywords: Kelarutan; Aktif; Konseptual
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9962

Actions (login required)

View Item View Item