UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING DENGAN KAKI BAGIAN DALAM PADA SEPAKBOLA MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 PEMATANG SIANTAR TAHUN AJARAN 2014/2015.

Sipayung, Jevrianus (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING DENGAN KAKI BAGIAN DALAM PADA SEPAKBOLA MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 PEMATANG SIANTAR TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
6103111045 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103111045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103111045 PREFACE.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103111045 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103111045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103111045 TABLES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103111045 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103111045 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103111045 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103111045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan mengetahui peningkatan hasil belajar dengan passing dengan kaki bagian dalam pada sepakbola melalui variasi pembelajaran kelas XII SMA Negeri 1 Pematang Siantar tahun ajaran 2014/2015.Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar Passing Dengan Kaki Bagian dalam Sepakbola diakhir setiap siklus. Analisis data dimulai dengan paparan data dan analisis data secara deskriptif.Haasil penelitian menyimpulkan: (1) Dari data tes awal diperoleh 7 orang siswa (23,33%) telah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan 23 orang siswa (76,67%) belum memiliki ketuntasan belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran dengan menggunakan variasi pembelajaran. (2) Dari tes hasil belajar menggunakan penerapan variasi pembelajaran di siklus I diperoleh 20 orang siswa (66,67%) telah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan 10 orang siswa (33,33%) belum memiliki ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 71,7. Kemudian dilakukan kembali pembelajaran dengan menggunakan penerapan variasi pembelajaran. (3) Dari tes hasil belajar menggunakan penerapan variasi pembelajaran di siklus II diperoleh 27 orang siswa (90%) memiliki ketuntasan belajar, sedangkan 3 orang siswa (10%) belum memiliki ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 81,7.Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II yaitu sebesar 10 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 26,7. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan penerapan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar passing dengan kaki bagian dalam pada sepakbola pada siswa kelas XII

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorHasibuan, Sanusi196408111922031005
Call Number: 796.334 071 2 Sip u
Keywords: pendidikan Jasmani; hasil Belajar; Teknik Passing; Variasi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9660

Actions (login required)

View Item View Item