PERBAIKAN PEMBELAJARAN MELALUI GAYA MENGAJAR PENEMUAN TERBIMBING DALAM UPAYA MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR MENGONTROL BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS XI SMK AWAL KARYA PEMBANGUNAN GALANG TAHUN AJARAN 2014/2015.

Sinaga, Iwan Nopriandi (2015) PERBAIKAN PEMBELAJARAN MELALUI GAYA MENGAJAR PENEMUAN TERBIMBING DALAM UPAYA MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR MENGONTROL BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS XI SMK AWAL KARYA PEMBANGUNAN GALANG TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
6103311112 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 PREFACE.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 TABLES.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311112 APPNDICES.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar mengontrol bola dalam permainan sepak bola melalui penerapan gaya mengajar penemuan terbimbing pada siswa kelas XI SMK Awal Karya Pembangunan Galang Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dengan jumlah siswa 20 orang, yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran mengontrol bola melalui penerapan gaya mengajar penemuan terbimbing. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar mengontrol bola dengan kaki bagian dalam. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Hasil penelitian menyimpulkan: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 8 orang siswa (40%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (60%) belum mencapai tingkat ketuntsan belajar. (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 18 orang siswa (90%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 2 orang siswa (10%) masih belum tuntas. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan gaya mengajar penemuan terbimbing dapat memberikan perbaikan terhadap proses hasil belajar mengontrol bola pada siswa kelas XI SMK Awal Karya Pembangunan Galang Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNugraha, Tarsyad19650414 199003 1 001
Call Number: 796.334 071 9 Sin p
Keywords: Pendidikan Jasmani; Sepak Bola; Mengontrol Bola; Gaya Mengajar; Penemuan Terbimbing
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9491

Actions (login required)

View Item View Item