UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLE DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VII SMP AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Tanjung, Abdul Rahman (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLE DALAM PERMAINAN BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VII SMP AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 COVER.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 6103311001 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 BAB I.pdf - Published Version

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 BAB V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 6103311001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Dribble Dalam Permainan Bola Basket Melalui Penerapan Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas VII SMP Al-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-B dengan jumlah siswa 35 siswa, yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran dribble bola basket melalui penerapan gaya mengajar inklusi. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dribble bola basket. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Hasil penelitian menyimpulkan: (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 23 orang siswa (65.7%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (34.3%) belum mencapai tingkat ketuntsan belajar. (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 31 orang siswa (88.6%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (11.4%) masih belum tuntas. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa penerapan gaya mengajar inklusi dapat memberikan peningkatan terhadap proses hasil belajar dribble bola basket pada siswa kelas VII-A SMP A-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNasution, Usman197511092003121002
Call Number: 796.323 071 Tan u
Keywords: Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Driblle; Gaya mengajar inklusi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9414

Actions (login required)

View Item View Item