PENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS FOREHAND BULUTANGKIS MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS VIII MTS NEGERI BARUS TAHUN AJARAN 2013/2014

Pohan, Muhammad Adnan (2014) PENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS FOREHAND BULUTANGKIS MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS VIII MTS NEGERI BARUS TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
609411042 COVER.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609411042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609411042 PREFACE.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609411042 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609411042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img] Text
609411042 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (0B)
[img]
Preview
Text
609411042 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609411042 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609411042 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609411042 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609411042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui servis forehand bulutangkis melalui penerapan gaya mengajar pada siswa kelas VIII MTs Negeri Barus tahun ajaran 2013/2014.Subjek penelitian ini dilaksanakan di MTs Negeri Barus tahun ajaran 2013/2014, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-I yang berjumlah 24 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II dengan penilaian sesuai denga portofolio yang menilai proses servis forehand bulutangkis.Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis, maka diperoleh hasil analisisnya :(1) dari tes hasil belajar 1 di siklus I diperoleh 13 orang (54,16%) yang telah mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata belajar siswa 65, (2) dari tes hasil belajar II di siklus II diperoleh 21 orang (87,5%) yang telah mencapai ketuntasan belajar dan 3 orang (12,5%) yang tidak tuntas dengan nilai rata-rata belajar siswa 85. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan gaya mengajar resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar servis forehand pada siswa kelas VIII MTS Negeri Barus Tahun Pembelajaran 2013/2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorYusuf, M1952209 198103 1 005
Call Number: 796.345 071 Poh p
Keywords: Penidikan Jasmani; Hasil belajar; Gaya Mnengajar; Resiprokal; Servis Forehand.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9411

Actions (login required)

View Item View Item