UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 21 PEKANBARU

Sihombing, Khairuddin (2014) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 21 PEKANBARU. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
609112040 COVER.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 PREFACE.pdf - Published Version

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 TABLES.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 CHAPTER1.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 CHAPTER5.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609112040 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan pendekatan bermain dalam meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas IV SD Negeri 21 Pekanbaru.Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus berbentuk penilaian teknik lari sprint. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua kali pertemuan.Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 24 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan (63,15%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 14 orang siswa (36,85%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata – rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 69,60. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa (13,16%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata – rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 78,55. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui pemanfaatan pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas IV SD Negeri 21 Pekanbaru

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTantri, Afri19711224 199903 1 002
Call Number: 796.420 71 Sih u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Belajar; Hasil Belajar; Atletik Nomor Lari Sprint; Bermain.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9303

Actions (login required)

View Item View Item