UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 HAMPARAN PERAK TAHUN AJARAN 2013/2014.

Tambunan, Teguh T (2014) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 HAMPARAN PERAK TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 609312083 COVER.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 609312083 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312083 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312083 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312083 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312083 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312083 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312083 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312083 BAB 1.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312083 BAB 5.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312083 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Servis atas bola voli Melalui Gaya mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Hamparan perak Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah siswa kelas XI yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 38 siswa yang akan diberikan tindakan berupa mengajar Servis atas bola voli dengan melalui gaya mengajar inklusi. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian teknik dasar dasar Servis atas bola voli. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data. Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (50%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 19 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 68,24 Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (86,84%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 5 orang siswa masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 86,24% Peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 12,85%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa mengajar Inklusi dapat memberikan peningkatan terhadap proses belajar Servis Atas pada siswa kelas XI SMA N 1 Hamparan Perak Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNasution, Usman197511092003121002
Call Number: 796.325 071 2 Tam u
Keywords: Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Permainan bola voli; Macam-macam servis; Servis atas bola voli; Gaya mengajar inklusi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9070

Actions (login required)

View Item View Item