PERBEDAAN PENGARUH CIRCUIT TRAINING DENGAN SENAM KESEGARAN JASMANI 2004 TERHADAP PENINGKATAN KEBUGARAN JASMANI PADA SISWA PUTRA KELAS X SMA NEGERI 1 BERASTAGI TAHUN AJARAN 2011/2012

Sinuhaji, Dedy Suranta (2012) PERBEDAAN PENGARUH CIRCUIT TRAINING DENGAN SENAM KESEGARAN JASMANI 2004 TERHADAP PENINGKATAN KEBUGARAN JASMANI PADA SISWA PUTRA KELAS X SMA NEGERI 1 BERASTAGI TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 072266310004 COVER.pdf]
Preview
Text
072266310004 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
072266310004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
072266310004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
072266310004 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 ABSSTRAK.pdf]
Preview
Text
072266310004 ABSSTRAK.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 DAFTRA ISI.pdf]
Preview
Text
072266310004 DAFTRA ISI.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
072266310004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 DAFTARA GAMBAR.pdf]
Preview
Text
072266310004 DAFTARA GAMBAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
072266310004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 BAB I.pdf]
Preview
Text
072266310004 BAB I.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 BAB V.pdf]
Preview
Text
072266310004 BAB V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of 072266310004 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
072266310004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh Circuit Training Dengan Senam Kesegaran Jasmani 2004 terhadap peningkatan Kebugaran Jasmani pada siswa putra Kelas X SMA Negeri 1 Berastagi Tahun Ajaran 2011/2012. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen lapangan dengan rancangan pre-test and post-test group design.Penelitian ini adalah metode eksperimen, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengembangan hasil latihan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah t-test. Dari hasil analisis data diperoleh harga ttabel diperoleh thitung > ttabel yakni 7,46 > 1,753 maka Ha diterima atau Circuit Training memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan Kebugaran Jasmani pada siswa putra kelas X SMA Negeri 1 Berastagi Tahun Ajaran 2011/2012. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah t-test. Dari hasil analisis data diperoleh harga thitung dibandingkan dengan harga ttabel diperoleh thitung > ttabel yakni 2,40 >1,753 maka Ha diterima atau SKJ 2004 memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan kebugaran jasmani pada siswa putra kelas X SMA Negeri 1 Berastagi tahun ajaran 2011/2012. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah t-test. Dari hasil analisis data diperoleh harga ttabel diperoleh thitung > ttabel yakni 3,74 > 1,697 maka Ha diterima atau circuit training memberikan pengaruh yang lebih baik daripada SKJ 2004 terhadap peningkatan kebugaran jasmani pada siswa putra kelas X SMA Negeri 1 Berastagi tahun ajaran 2011/2012

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 796.071 Sin p
Keywords: circuit training ; senam kesegaran jasmani
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
Last Modified: 12 Aug 2016 04:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8725

Actions (login required)

View Item
View Item