UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LEMPAR LEMBING MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 32 MEDAN MARELAN TAHUN AJARAN 2012/2013

Silaban, Romeli (2012) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LEMPAR LEMBING MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 32 MEDAN MARELAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
608310188 Cover.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310188 Lembar pengesahan.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310188 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310188 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310188 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310188 BAB I.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310188 BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310188 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Peningkatan Hasil Belajar Lempar Lembing Melalui Pendekatan Bermain Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 32 Medan Marelan Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 32 Medan Marelan Tahun Ajaran 2012/2013yang berjumlah seluruhnya 202 orang siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah peneliti mengambil sampel satu kelas. Metode dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar lempar lembing yang dinilai berdasarkan rubrik (kriteria) penilaian yang dilakukan pengamat/penelitidengan menggunakan lembar fortofolio. Berdasarkan hasil penelitian berupa Free Test, Post Test I (Siklus I) dan Pos Test II (Siklus II)dalam proses belajar lempar lembing, telah diperoleh peningkatan hasil belajar siswa secara signifikan. Nilai persentase ketuntasan belajar lempar lembing siswa pada Free Test adalah 61,43 (Tidak Tuntas) Persentase 26,82%, pada siklus I nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 72,10 (Tidak Tuntas) Persentase 48,78%, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata siswa belajar lempar lembing telah mencapai 80,94 (Tuntas) Persentase 85,36%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorIshak, M197409262007011001
Call Number: 790.071 Sil u
Keywords: pendekatan bermain ; hasil belajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8643

Actions (login required)

View Item View Item