PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENDEKATAN BERMAIN TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 101784 MABAR KECAMATAN LABUHAN DELI KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2013/2014

Wardani, Reza (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENDEKATAN BERMAIN TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 101784 MABAR KECAMATAN LABUHAN DELI KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
609312069 COVER.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 BAB I.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 BAB V.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312069 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar dribbling bola basket melalui pendekatan bermain pada siswa kelas VI SD Negeri 101784 Mabar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2013/2014. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101748 Mabar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus yaitu siklus I dan siklus II.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran pendekatan bermain memberikan perbedaan terhadap perbaikan hasil belajar dribbling bola basket pada siswa, nilai rata-rata siswa pada hasil belajar sebelum penerapan model pembelajaran pendekatan bermain adalah 39,18, pada siklus I nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 58,19, dan di siklus yang II nilai rata-rata siswa telah mencapai 70,18. Persentase ketuntasan belajar siswa pada sebelum penerapan model pembelajaran pendekatan bermain adalah 10,53% (Tidak Tuntas), pada siklus I meningkat menjadi 39,47% (Tidak Tuntas), dan pada pelaksanaan tes siklus II persentase ketuntasan belajar siswa telah mencapai 73,68% (Tuntas).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisoragung, sunarno19660115 199203 1 003
Call Number: 796.323 071 2 War p
Keywords: Pendidikan jasmani; Belajar; Haasil belajar; Bola basket; Dribbling bola basket; Pendekatan bermain.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8599

Actions (login required)

View Item View Item