PERBEDAAN PENGARUH METODE MENGAJAR BAGIAN DAN METODE MENGAJAR KESELURUHAN TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN OLA VOLI PADA SISWA – SISWI KELAS VIII SMP SWASTA AL-HIDAYAH MEDAN TEMBUNG

Nasution, Ahmad Habibi (2012) PERBEDAAN PENGARUH METODE MENGAJAR BAGIAN DAN METODE MENGAJAR KESELURUHAN TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN OLA VOLI PADA SISWA – SISWI KELAS VIII SMP SWASTA AL-HIDAYAH MEDAN TEMBUNG. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
609812005 COVER.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609812005 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609812005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609812005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609812005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609812005 BAB I.pdf - Published Version

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609812005 BAB V.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609812005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh metode Mengajar Bagian dan Metode Mengajar Keseluruhan terhadap hasil belajar passing bawah permainan bola voli pada siswa-siswi kelas VIII SMP Swasta Al-hidayah Medan Tembung 2012/2013. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Al-Hidayah Medan Kecamatan Medan Tembung Tahun Ajaran 2012/2013, waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 26 Juli s/d 6 Agustus 2012. Populasi dalam penelitian ini adalah 40 orang siswa-siswi dari 112 total sampel kelas VIII di SMP Swasta Al-Hidayah Medan Tembung Tahun Ajaran 2012/2013. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Sampel dibagi menjadi 2 kelompok siswa yang dilatih menggunakan metode bagian (elementer) dan metode keseluruhan (global). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan statistic uji-t. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil gerak passing bawah. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (10,2 > 1,73); sehingga dapat disimpulkan bahwa “Terdapat Pengaruh Metode Mengajar Bagian (elementer) Terhadap Hasil Belajar Passing Bawah Permainan Bola Voli Pada Siswa-Siswi Kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan Tembung 2012/2013. Hasil uji hipotesis kedua diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (5,62 > 1,73); sehingga dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh Metode Mengajar Keseluruhan (Global) Terhadap Hasil Belajar Passing Bawah Dalam Permainan Bola Voli Pada Siswa-Siswi Kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan Tembung Tahun Ajaran 2012/2013. Hasil uji hipotesis ketiga diperoleh nilai thitung > t-tabel ( 2,71 > 1,68 ); dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Metode Mengajar Bagian (Elementer) Lebih Baik Dibandingkan Metode Mengajar Keseluruhan (Global) Terhadap Hasil Belajar Passing Bawah Permainan Bola Voli di SMP Al-Hidayah Medan Tahun Ajaran 2012 -2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSunarno, Agung196601151992031003
Call Number: 790.071 Nas p
Keywords: mengajar ; permainan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8518

Actions (login required)

View Item View Item