PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI HIDROKARBON DI SMA

Munthe, Eika Abigail (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI HIDROKARBON DI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4123131026 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4123131026 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4123131026 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4123131026 PREFACE.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4123131026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4123131026 TABLES.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4123131026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4123131026 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4123131026 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 4123131026 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4123131026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA N 2 Rantau Utara bertujuan untuk mengembangkan, menstandarisasi, dan menguji coba bahan ajar Kimia pada pokok bahasan hidrokarbon berbasis kontekstual. Penelitian diawali dengan menganalisis buku kimia KTSP pada pokok bahasan hidrokarbon. Buku yang sudah di analisis kemudian disususn dalam bentuk draf modul. Modul yang sudah disusun kemudian di standarisasi dosen dan guru kimia sesuai dengan angket BSNP yang meliputi kelayakan isi, bahasa, penyajian, dan kegrafikan. Rata-rata penilaian dosen dosen dan guru terhadap modul adalah 3,60 yang berarti modul sudah valid dan tidak perlu revisi. Modul yang sudah layak kemudian di uji cobakan kepada siswa kelas X-6 SMA N 2 Rantau Utara. Sesuai dengan uji hipotesis yakni uji t pihak kanan, dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh thitung > ttabel, yakni thitung = 19,77 > ttabel = 1,67 , ini berarti hipotesis alternatif (Ha) diterima dan tolak Hipotesis nihil (Ho) yakni hasil belajar kimia menggunakan pembelajaran kontekstual terintegrasi bahan ajar lebih besar dari harga KKM. Hasil belajar siswa tuntas KKM berarti modul yang dibuat layak digunakan di SMA / MA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Marudut196302161996031001
Call Number: SK-2016 KIM 102
Keywords: Bahan Berbasis Kontekstual; Kelayakan BSNP; Standarisasi; Uji Coba Modul
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Aug 2016 07:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8475

Actions (login required)

View Item View Item