PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI KELAS X SMA SWASTA TELADAN MEDAN T.P 2015/2016

Marbun, Dosma (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI POKOK EKOSISTEM DI KELAS X SMA SWASTA TELADAN MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4122141023 COVER.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 4122141023 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4122141023 ABSTRCT .pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4122141023 PREFACE.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4122141023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4122141023 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4122141023 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 4122141023 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 4122141023 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 4122141023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Snowball Throwing pada materi pokok ekosistem di kelas X SMA Swasta Teladan Medan. Teknik pengambilan sampel secara acak (random sampling). Dua kelas sebagai sampel kelas X1 dengan Two Stay Two Stray (30 siswa) dan X2 dengan Snowball Throwing (36 siswa). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Instrumen yang digunakan berupa soal pilihan berganda 25 soal kognitif yang digunakan sebagai soal pretes dan postes. Rata-rata hasil belajar kelas Two Stay Two Stray (TSTS) sebesar 78,27 dengan standar deviasi 7,62 lebih tinggi dibanding kelas Snowball Throwing sebesar 72,56 dengan standar deviasi 7,66 sehingga terdapat perbedaan nilai sebesar 5,71 dengan perbandingan Snowball Throwing : Two Stay Two Stray = 1 : 1,08. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji-t menunjukkan nilai thitung = 3,02 dan ttabel = 0,998 pada α = 0,05. Ho diterima jika –t(1-1/2α)< thit < t(1-1/2α). Berdasarkan kriteria tersebut penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha. Sehingga terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Snowball Throwing pada materi pokok ekosistem di kelas X SMA Swasta Teladan Medan Tahun Pelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorHarahap, Nuraini195310051976032001
Call Number: SK-2016 BIO 126
Keywords: Model Two Stay Two Stray; Model Snowball Throwing; Hasil Belajar Siswa
Subjects: Q Science > QH Natural history
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH501 Life
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Aug 2016 02:15
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8338

Actions (login required)

View Item View Item