PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SMP MUHAMMADIYAH-11 PANGKALAN BERANDAN

Putri, Feria Andriana (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SMP MUHAMMADIYAH-11 PANGKALAN BERANDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8146172021 COVER.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8146172021 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8146172021 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8146172021 PREFACE.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8146172021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8146172021 TABLES.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8146172021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8146172021 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 8146172021 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 8146172021 BIBLIOFRAGPHY.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran ekspositori, (2) Mengetahui peningkatan self confidence siswa yang diajar dengan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran ekspositori, (3) Mengetahui terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Mengetahui terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan self confidence siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah-11 Pangkalan Berandan yang berjumlah 186 siswa, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 60 siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran ekspositori, (2) Peningkatan self confidence siswa yang diajar dengan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi dari siswa yang diajar dengan pembelajaran ekspositori, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan self confidence siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSurya, Edy196710191992031003
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Call Number: 510.071 Put p
Keywords: Model pembelajaran kontekstual; Pemecahan masalah matematis; Self confidence
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 29 Jul 2016 09:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8205

Actions (login required)

View Item View Item