PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VAK (VISUAL, AUDITORI,KINESTETIK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA TRITUNGGAL TAHUN AJARAN 2015/2016

Lubis, Junian Paulus (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VAK (VISUAL, AUDITORI,KINESTETIK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA TRITUNGGAL TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6103311127 COVER.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6103311127 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6103311127 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6103311127 PREFACE.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6103311127 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6103311127 TABLES.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6103311127 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6103311127 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6103311127 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6103311127 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6103311127 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar dribbling bola basket menggunakan penerapan model pembelajaran Visual, Auditori dan kinestetik pada siswa kelas VIII SMP Swasta Tritunggal Tanjung balai Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas VIII A SMP Swasta Tritunggal Tanjung balai yang berjumlah sebanyak 36 siswa yang akan diberikan tindakan menggunakan model pembelajaran Visual, Auditori dan Kinestetik terhadap proses belajar dribbling bola basket. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas(Classroom Action Research). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 24 orang siswa dengan nilai setelah dikomfersikan sebesar ( 67%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (33%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 71,11% (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 32 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (89%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (11%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan76,22%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan model pembelajaran Visual, Auditori dan Kinestetik dapat meningkatkan proses hasil belajar dribbling bola basket pada siswa-siswi kelas VIII SMP Swasta Trituggal Tanjung balai Tahun Ajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorM. Ishak, 19740926200701001
Call Number: SK-2016 PJS 035
Keywords: Hakikat pembelajaran visual, auditori, dan kinestetik; hakikat permainan bola basket; hakikat pendidikan jasmani
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 Jul 2016 03:41
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8172

Actions (login required)

View Item View Item