PENGARUH MODELLING TERHADAP PENGEMBANGAN DISIPLIN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK CAMBRIDGE BINJAI T.A 2014/2015

Nuriti, (2015) PENGARUH MODELLING TERHADAP PENGEMBANGAN DISIPLIN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK CAMBRIDGE BINJAI T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1101113006 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 BAB I.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 BAB V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101113006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini (1) penanaman disiplin pada anakoleh guru atau sekolah belum dilakukan dengan baik, (2) Perhatian Gurudalam pembentukan disiplin anak belum maksimal, (3)Tingkatpengembangan disiplin anak masih rendah. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui perkembangan disiplin anak pada usia 5-6tahu denganmengunakan modelling di taman kanak- kanak Cambridge Binjai T.A2014/2015.Variabel bebas adalah pengaruh modelling sedangkan variabelterikatnya adalah pengembangan disiplin anak. Instrumen pengumpulandata yaitu berupa penilaian unjuk kerja (performance test). Analisa datamengunakan uji-tBerdasarkan hasil analisis data diatas diperoleh nilai rata-ratapada kelas eksperimen post-test 13,25 dengan nilai tertinggi 16 dan nilaiterendah 11, sehingga pengembangan disiplin anak tergolong dalamkategori sangat berkembang. Sedangkan nilai rata-rata pada kelaseksperimen pre-test 7.69 dengan nilai tertinggi 10 dan nilai terendah 6,tergolong dalam kategori mulai berkembang. Berdasarkan hasil ujihipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu4,123>1,753 pada taraf α = 0.05.Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa mengunakan ModelModelling berpengaruh terhadap Pengembangan Disiplin Anak Usia 5-6Tahun Di Tk Cambridge Binjai T.A 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
ScenaristAnitayus, 19590721198012001
Call Number: 374.014 Nur p
Keywords: Disiplin;Anank Usia DIni; Modelling; Jenis-jenis Kedisiplinan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8100

Actions (login required)

View Item View Item