PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF TERHADAP PERILAKU AGRESI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 9 MEDAN T.A. 2014/2015.

Barus, Ahadiah Rizekina (2015) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF TERHADAP PERILAKU AGRESI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 9 MEDAN T.A. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1112151001 COVER.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1112151001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1112151001 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1112151001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1112151001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1112151001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1112151001 BAB I.pdf - Published Version

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1112151001 BAB V.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1112151001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah yang telah diajukan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan konseling individual terhadap perilaku agresi pada siswa kelas X di SMA Negeri 9 Medan. Sedangkan tujuan dilakukan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh layanan konseling individual dengan pendekatan rasional emotif terhadap perilaku agresi pada siswa kelas X di SMA Negeri 9 Medan tahun ajaran 2014/2015.Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuasi eksperimen yaitu mencari pengaruh yang dikenakan perlakuan (treatment). Perlakuan itu adalah layanan konseling individual dengan pendekatan rasional emotif. Kemudian adanya penyebaran angket yang dilakukan dan observasi dari data guru BK dalam menentukan siswa yang bertujuan atau memiliki kriteria sesuai masalah yang akan diteliti yaitu perilaku agresi. Dilakukan uji coba terlebih dahulu Dari 39 angket yang di sebarkan diketahui ada 27 item yang valid dan 9 item yang tidak valid. Subjek yang diteliti berjumlah 4 orang pada siswa kelas X SMA Negeri 9 Medan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan konseling individual dengan pendekatan rasional emotif memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perilaku agresi pada siswa kelas X SMA Negeri 9 Medan tahun ajaran 2014/2015. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain pre-test dan post-test. Nilai rata-rata Pre-test = 89,5 dan nilai rata-rata post-test = 58,25. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan rumus uji Willcoxon penghitungan yang diperoleh yaitu jhitung < jtabel (0 < 0). Karena Ho ditolak yang tidak memiliki pengaruh layanan konseling individual dengan pendekatan rasional emotif terhadap perilaku agresi pada siswa kelas X SMA Negeri 9 Medan. Hasil yang menyatakan bahwa ada pengaruh layanan konseling individual dengan pendekatan rasional emotif terhadap perilaku agresi pada siswa kelas X SMA Negeri Negeri 9 Medan tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHutasuhut, Edidon195703231987031002
Call Number: 371.46 Bar p
Keywords: Konseling Individual, Pendekatan Rasional Emotif, Perilaku Agresi.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8071

Actions (login required)

View Item View Item