PENGGUNAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENJUMLAHKAN DAN MENGURANGKAN PECAHAN SISWA KELAS V SD NEGERI 010204 DOLOK ESTATE KECAMATAN LIMAPULUH T.A 2013 / 2014

Salamah, Ummu (2014) PENGGUNAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENJUMLAHKAN DAN MENGURANGKAN PECAHAN SISWA KELAS V SD NEGERI 010204 DOLOK ESTATE KECAMATAN LIMAPULUH T.A 2013 / 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1101111025 COVER.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 PREFACE.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 TABLES.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 GRAPHS.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1101111025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan model pembelajaran Team Accelerated Instruction dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa pada materi pokok menjumlahkan dan mengurangkan pecahan di kelas V SDN 010204 Dolok Estate Kecamatan Limapuluh TA 2013/2014?. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui apakah dengan menggunakan model pembelajaran Team Accelerated Instruction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok menjumlahkan dan mengurangkan pecahan di Kelas V SDN 010204 Dolok Estate Kecamatan Limapuluh TA 2013/2014. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek seluruh siswa kelas V sebanyak 21 orang siswa. Prosedur tindakan kelas ini dilakukan dalam 2 siklus yang terdiri perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Alat pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan test. Sebagai tolak ukur keberhasilannya adalah hasil belajar siswa meningkat, bila tingkat ketuntasan klasikal sebesar ≥ 80. Berdasarkan analisis data pada saat pretes dari 21 orang siswa diperoleh tingkat ketuntasan klasikal sebanyak 1 orang siswa 4,8% mendapat nilai tuntas, dan sebanyak 20 orang siswa 95,2% mendapat nilai belum tuntas dengan nilai rata-rata 13,33. Pada siklus I terdapat terdapat sebanyak 9 orang siswa 42,9% mendapat nilai tuntas, dan sebanyak 12 orang siswa 57,1% mendapat nilai belum tuntas dengan rata-rata nilai rata-rata 47,30. Pada siklus II diperoleh tingkat ketuntasan klasikal sebanyak 17 orang siswa 81% yang mendapat nilai tuntas, dan sebanyak 4 orang siswa 19% yang tuntas dengan nilai rata-rata 72,70. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa : penggunaan model pembelajaran Team Accelerated Instruction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi pokok menjumlahkan dan mengurangkan pecahan di kelas V SDN 010204 Dolok Estate Kecamatan Limapuluh T.A 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiregar, Arifin195908161985031004
Call Number: 372.92 Sal p
Keywords: Prinsip Belajar; Hasil Belajar; Model Pembelajaran; TAI; Hakekat Matematika; Pecahan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7666

Actions (login required)

View Item View Item