PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI TEKNIK DISKUSI TERHADAP BERKURANGNYA KEJENUHAN DALAM BELAJAR PADA SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MUALLIMIN UNIVA MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014

Lubis, M.Taufik Ichsan (2014) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI TEKNIK DISKUSI TERHADAP BERKURANGNYA KEJENUHAN DALAM BELAJAR PADA SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MUALLIMIN UNIVA MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
109351019 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351019 PREFACE.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351019 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351019 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351019 BIBLIOGARAPHY.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351019 DAFTAR BRIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan Layanan Bimbingan Kelompok dengan teknik diskusi kelompok dapat memberi pengaruh terhadap berkurangnya kejenuhan dalam belajar pada siswa kelas XI Madrasah Aliyuah Muallimin Univa Medan Tahun Ajaran 2013/2014?. Penelitian ini bertujuan “Untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok melalui teknik diskusi terhadap berkurangnya kejenuhan dalam belajar pada siswa kelas XI Madrasah Aliyuah Muallimin Univa Medan, dengan jumlah siswa sebanyak 10 orang yang diambil dengan teknik Purposive Sampling . Instrumen yang digunakan adalah angket Kejenuhan belajar siswa yang berfungsi untuk mengumpulkan data tentang tingkat kejenuhan belajar siswa yang diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi. Teknik analisis data menggunakan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi terhadap mengurangi kejenuhan dalam belajar pada siswa kelas XI Madrasah Aliyuah Muallimin Univa Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Hal ini tergambar dengan hasil Sebelum Tindakan yang mempunyai rata-rata (M)= 53,3, sedangkan Sesudah Tindakan rata-rata (M)= 31,2 sehingga uji t yang dilakukan dengan hasil thitung > ttabel (13,30 > 1,81) maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi terhadap perubahan kejenuhan belajar yang tinggi pada siswa di kelas XI Madrasah Aliyah Muallimin Univa Medan Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorLubis, Zuraida196302161987032001
Call Number: 371.404 7 Lub p
Keywords: Kejenuhan Dalam Belajar; Bimbingan Kelompok; Teknik Diskusi Kelompok; Tujuan Teknik Diskusi Kelompok; Prosedur Pelaksanaan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7463

Actions (login required)

View Item View Item