UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SIWA KELAS VI SD NEGERI 101742 KECAMATAN HAMPARAN PERAK TAHUN AJARAN 2015/2016.

Harahap, Abdul Rahman (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SIWA KELAS VI SD NEGERI 101742 KECAMATAN HAMPARAN PERAK TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 BAB I.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 BAB V.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Belajar Lompat jauh Gaya Jongkok pada siswa kelas VI SD Negeri 101742 Kecamatan Hamparan Perak dengan menggunakan metode pendekatan bermain.Lokasi penelitian ini adalah di SD Negeri 101742 Kecamatan Hamparan Perak Tahun Ajaran 2015/2016. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Negeri 101742 Kecamatan Hamparan Perak Tahun Ajaran 2015/2016 dengan jumlah siswa sebanyak 36 siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. dilanjutkan post test I dan diakhiri dengan pemberian post test II dengan instrumen penelitian lembar pengamatan test hasil belajar lompat jauh gaya jongkok dengan menggunakan lembar fortofolio.Melalui penggunaan tongkat dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok siswa. Hasil penelitian,pada saat pre test sebelum di berikan tindakan diperoleh nilai rata kelas sebesar 51,56 dengan ketuntasan klasikal 10 siswa atau 27,28% dikatakan berhasil baik secara individu maupun secara keseluruhan dan.Setelah pemberian tindakan kelas melalui pembelajaran melompat tongkat yang dilakukan peneliti pada siklus I diperoleh nilai rata-rata kelas meningkat menjadi 70,31dengan ketuntasan klasikal 22 siswa sebesar 61,11%.Hasil test pada siklus II diperoleh nilai rata-rata kelas meningkat menjadi 79,51 dengan ketuntasan klasikal 32 siswa meningkat menjadi 88,89%. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa melalui Penggunaan pendekatan mermain melompat tongkat dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VI SD Negeri 101742 Kecamatan Hamparan Perak Tahun Ajaran 2015/2016. Kata kunci : Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok, Melalui Pendekatan Bermain SD Negeri 101742 Hamparan Perak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorKusumasari, Ika19830828200812003
Call Number: SK-2016 PJS 064
Keywords: Lompat jauh; Melompat tongkat; Lompat Jauh Gaya Jongkok
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 28 Jul 2016 02:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6973

Actions (login required)

View Item View Item