PENINGKATAN HASIL BELAJAR SERVIS PANJANG DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS MELALUI PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA SMP SWATA AL-HIDAYAH MEDAN T.P. 2015/2016

Reski, Arika (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SERVIS PANJANG DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS MELALUI PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA SMP SWATA AL-HIDAYAH MEDAN T.P. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. Nim 609112006_COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. Nim 609112006_PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. Nim 609112006_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. Nim 609112006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. Nim 609112006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. Nim 609112006_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. Nim 609112006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. Nim 609112006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. Nim 609112006_BAB I.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan latar belakang hasil belajar siswa pada materi Bulutangkis khususnya searvis panjang masih relatif rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar servis panjang siswa melalui penerapan media audio visual. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus melalui kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII D SMP Swasta Al-hidayah Medan Tahun Ajaran 2015/2016. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan tes hasil belajar dengan sistem penilaian portofolio dengan menilai sikap Awalan, Sikap Pelaksanaan, dan Sikap Lanjutan untuk menegetahui hasil belajar siswa. Hasil penelitian : Hasil tes siklus I dari 40 siswa telah ada 23 orang siswa dengan persen (57,50%) yang mencapai ketuntasan belajar, selebihnya 17 orang siswa dengan persen (42,50%) siswa yang tidak tuntas dalam belajar. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 66,46. Hasil tes siklus II dari 40 siswa sudah lulus hasil belajarnya sebanyak 33 siswa (82,50%), hanya 7 orang siswa (17,50%) yang belum tuntas hasil belajarnya. Dengan nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 81,87. Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal, siklus I, dan siklus II terjadi peningkatan, maka dengan ini dikatakan melalui penerapan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMulyadi, 195108161980111001
Call Number: SK-2016 PJS 065
Keywords: Pendidikan Jasmani; Bulutangkis; Media Audio Visual
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 28 Jul 2016 01:53
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6969

Actions (login required)

View Item View Item