Barus, Rinaldi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN DENGAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA/I KELAS X SMA NEGERI 2 KABANJAHE KABUPATEN KARO TAHUN AJARAN 2015/ 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
01. COVER.pdf - Published Version Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
02. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
04. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
05. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
06. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
07. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
08. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
09. BAB I.pdf - Published Version Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (64kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kabanjahe Kabupaten KaroTahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, dimana setiap siklus berisikan tindakan berupa pelaksanaan pembelajaran dengan penerapan variasi pembelajaran dengan modifikasi alat yang disesuaikan dengan materi pembelajaran. Objek dalam penelitian ini adalah kelas X-2 SMA Negeri 2 Kabanjahe Kabupaten Karo Tahun Ajaran 2015/2016 dengan subjek penelitian sebanyak 32 orang. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar passing bawah sebanyak dua kali pertemuan. Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : (1) Pada siklus I setelah tes hasil belajar I dapat dilihat bahwa dari 32 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 18 orang siswa (56,25%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 14 orang siswa (43,75%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 70,56. (2) Pada siklus II dapat dilihat bahwa ternyata dari 32 orang siswa, terdapat 28 orang siswa yang tuntas (87,50%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 4 orang siswa (12,50%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 80,31. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran melalui gaya mengajar variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah dalam permainan bola voli pada siswa kelas X-2 SMA Negeri 2 Kabanjahe Kabupaten Karo Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2016 PKR 001 | ||||||
Keywords: | Bola Voli;Passing Bawah Bola Voli;Pendidikan Jasmani | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2016 06:46 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6824 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |