MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 064976 MEDAN TAHUN AJARAN 2011-2012

Marwiyah, Hafizatul (2012) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 064976 MEDAN TAHUN AJARAN 2011-2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
108313119 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 BAB I.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 BAB V.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108313119 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaranQuantum Teaching efektif dalam meningkatkan motivasi belajar IPA siswa pada materi pokok sumber daya alam di kelas IV SD Negeri 064967 Medan T.A 2011/2012.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom ActionResearch) dengan tujuan untuk Peningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Quatum Teaching dalam pada materi pokoksumber daya alam di kelas IV SD Negeri 064967 Medan. Subjek penelitian inimelibatkan seluruh siswa kelas IV SD Negeri 064967 Medan yang berjumlah 34orang.Hasil penelitian dari 34 orang siswa pada kondisi awal mencapai rata-rata49,44 sebanyak 14 orang siswa (41,17%) yang termotivasi dalam belajar. Padasiklus I mencapai rata-rata 60,29 sebanyak 26 orang siswa (76,47%) yangtermotivasi dalam belajar. Dan pada siklus II mencapai rata-rata 70,79 sebanyak 30 orang siswa (88,23%) yang termotivasi dalam belajar. Hal ini diketahui bahwa tingkat motivasi belajar siswa kelas IV di SD Neger i 064976 Medan mengalami peningkatanDari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan modelpembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan motivasi belajar siswa padapelajaran IPA pada materi pokok sumber daya alam di kelas IV SD Negeri064976 Medan T.A 2011/ 2012.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBukit, Herawati195408181979032001
Call Number: 372.2 Nin m
Keywords: Motivasi Belajar; Pembelajaran Quantum Teaching; IPA
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6556

Actions (login required)

View Item View Item