PENGGUNAAN KONSELING EKLEKTIK MELALUI MEDIA KREATIF DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MENGERJAKAN TUGAS MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VII SMPN 17 MEDAN

Riswansyah, Fery (2012) PENGGUNAAN KONSELING EKLEKTIK MELALUI MEDIA KREATIF DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MENGERJAKAN TUGAS MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VII SMPN 17 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
108121007_COVER.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_BAB I.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_BAB V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
108121007_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan konseling eklektik melalui media kreatif dapat meningkatkan minat belajar siswa mengerjakan tugas matematika pada siswa kelas VII SMPN 17 Medan. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui keefektifan penggunaan konseling eklektik melalui media kreatif untuk meningkatkan minat belajar siswa mengerjakan tugas matematika. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan (action research). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII-1 SMP Negeri 17 Medan yang memiliki minat belajar yang rendah dalam mengerjakan tugas matematika. Besar sampel yang diambil adalah sebanyak 4 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis verbatim dan angket minat belajar mengerjakan tugas matematika. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling terhadap sejumlah siswa yang mengalami masalah minat belajar mengerjakan tugas matematika. Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 4 orang siswa yang memerlukan layanan konseling individual. Analisis terhadap hasil penelitian tindakan menunjukan bahwa minat belajar siswa mengerjakan tugas matematika meningkat, pada siklus pertama pengentasan masalah minat belajar mengerjakan tugas matematika siswa mencapai 50% dan pada siklus kedua telah mencapai target yang ditetapkan yaitu 80%. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi konseling eklektik melalui media kreatif dapat meningkatkan minat belajar siswa mengerjakan tugas matematika dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDYetty, Sri Melfa196212121986012001
Call Number: 370.15 Ris p
Keywords: Belajar;Matematika;Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB51 Systems of individual educators and writers
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6233

Actions (login required)

View Item View Item