PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK HOMEROOM KONSEP DIRI SISWA DI SMP NEGERI 1 AIR JOMAN T.A 2015/2016

Ritonga, Solahuddin Asri (2016) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK HOMEROOM KONSEP DIRI SISWA DI SMP NEGERI 1 AIR JOMAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 1113151039 COVER.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1113151039 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (771kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 1113151039 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 1113151039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1113151039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 1113151039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1113151039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 1113151039 BAB I.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12 .NIM 1113151039 BAB V.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 1113151039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah bimbingan kelompok teknik homeroom berpengaruh terhadap konsep diri siswa di SMP Negeri 1 Air Joman. Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan konsep diri siswa SMP Negeri 1 Air Joman. Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-1 di SMP Negeri 1 Air Joman yang berjumlah 34 orang. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket konsep diri sebanyak 25 butir item (valid) yang terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliabel. . Hasil peneltian menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan kelompok teknik homeroom berpengaruh terhadap konsep diri siswa kelas VIII-1 SMP Negeri 1 Air Joman Tahun Ajaran 2015/2016. Hal ini tergambar dengan hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil diperoleh Jhitung = 0, Dengan α = 0,05 dan n=34, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung sama dengan Jtabel, maka Hipotesis Ho ditolak hal ini diperkuat dengan persamaan rumus Z. Karena nilai z hitung adalah -5,086 dan itu lebih kecil dari nilai z tabel yaitu -1,96. Maka hipotesis ditolak artinya ada perbedaan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan. Sehingga, konsep diri siswa meningkat sesudah mengikuti bimbingan kelompok teknik homeroom pada kelas VIII-1 di SMP Negeri 1 Air Joman T.A 2015/2016, dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorsem, Pastiria195508081979032001
Call Number: SK-2016 BK 025
Keywords: Konsep Diri; Bimbingan Kelompok; Teknik Home Room
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 18 Jul 2016 02:36
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6125

Actions (login required)

View Item View Item