PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN MENGGUNAKAN HASIL PENGUKURAN LISTRIK KELAS X TEKNIK INSTALASI PEMANFAATAN TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 MERDEKA. MEDAN, 2016

Mulyana, (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN MENGGUNAKAN HASIL PENGUKURAN LISTRIK KELAS X TEKNIK INSTALASI PEMANFAATAN TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 1 MERDEKA. MEDAN, 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5113131033 COVER.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5113131033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5113131033 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5113131033 PREPACE.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5113131033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5113131033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5113131033 TABLE.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5113131033 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 5113131033 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 5113131033 CHAPTER IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 5113131033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif ini adalah untuk memperoleh deskripsi tentang (1) mengetahui rancangan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran menggunakan hasil pengukuran listrik, dan (2) mengetahui kelayakan media pembelajarn interaktif yang dirancang sebagai media pembelajaran bagi siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Merdeka tahun ajaran 2015/2016 dengan melibatkan 15 orang siswa. Prosedur pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif pada mata pelajaran menggunakan hasil pengukuran listrik dilakukan dengan menggunakan metode R&D (Research and Development) dan model desain IDI (Intructional, Development, institute). Hasil penelitian ini menunjukkan validasi angket ahli media dengan rata-rata 4,32 interpretasi sangat baik dan sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran. Validasi ahli materi (pakar konten) dengan rata-rata 4,44 interpretasi sangat baik digunakan sebagai media pembelajaran. Validasi user dengan rata-rata 4,27 interpretasi sangat baik dan sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBaharuddin, 196612311992031020
Call Number: SK-2016 ELK 028
Keywords: Pengembangan Media; Multimedia; Pengukuran Listrik.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 18 Jun 2016 04:00
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5862

Actions (login required)

View Item View Item