PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR RIAS WAJAH SEHARI-HARI PAA SISWA TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 1 BERINGIN

Sundari, Rati (2016) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR RIAS WAJAH SEHARI-HARI PAA SISWA TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 1 BERINGIN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5113144033. COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5113144033. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5113144033. ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5113144033. PREFACE.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5113144033. TABLE OF CONTANT.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5113144033. TABLES.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5113144033. ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5113144033. APPENDINCES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 5113144033. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5113144033. CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 5113144033. BIBLIOGRAFY.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini: Untuk mengetahui hasil belajar rias wajah sehari-hari sesudah menggunakan Strategi Pembelajaran Kooperatif (SPK) pada Siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 1 Beringin.Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari 2016. Lokasi di SMK Negeri 1 Beringin. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 1 Beringin dengan jumlah yaitu 36 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan total sampling, yaitu jumlah keseluruhan dari siswa kelas X SMK Negeri 1 Beringin. Instrument penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data Pengetahuan Rias Wajah Sehari-hari adalah tes yang berbentuk plihan berganda sebanyak 25 soal untuk siklus I dan 25 soal untuk siklus II dimana terdapat 19 soal yang valid dan 6 soal yang tidak valid pada siklus I dan 20 soal yang valid dan 5 soal tidak valid pada siklus II sehingga 19 soal pada siklus I dan 20 soal pada siklus II yang digunakan untuk penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahawa hasil belajar siswa dimana siklus I dari 36 orang kategori tidak tuntas sebanyak 25 orang (69,44%), Cukup 6 orang (16,66%), Baik 4 orang (11,11%), dan Sangat baik 1 orang (4,54%). Pada siklus II dari 36 orang siswa dengan kategori sangan baik 3 orang (8,33 %), Baik 14 orang (38,88 %), Cukup 19 orang (52,77 %) sedangkan kategori tidak tuntas tidak ada lagi ditemui di siklus II. Sehingga dapa dilihat bahwa penerapan strategi pembelajaran kooperatif dapat meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran rias wajah sehari-heri SMK tata kecantikan Negeri 1 Beringin.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTobing, Marnala195906011987032001
Call Number: SK_2016 RIAS 030
Keywords: SPK; Riash Wajah; Hidung
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Jun 2016 09:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5769

Actions (login required)

View Item View Item