HUBUNGAN MOTIVASI DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN T.P 2015/2016

Soraya, Andina Mila (2015) HUBUNGAN MOTIVASI DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7113341002 COVER.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7113341002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7113341002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7113341002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7113341002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7113341002 TABLES.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7113341002 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7113341002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 7113341002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7113341002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah motivasi dan disiplin belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa SMK Swasta Budisatrya Medan T.P 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Motivasi Dan Disiplin Belajar siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa SMK Swasta Budisatrya Medan T.P 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Budisatrya Medan sebanyak 114 siswa dan sampel yang diambil secara acak sebanyak 46 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,angket,wawancara dan dokumentasi. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Karl Pearson. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment, regresi linier berganda, uji t dan uji f. Dari hasil analisis antara motivasi dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung > nilai rtabel (0,477 > 0,291) dan nilai thitung> ttabel (2,223>1,678); antara disiplin belajar dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung > nilai rtabel (0,553 > 0,291) dan nilai thitung> ttabel (2,223>1,678); dan antara motivasi dan disiplin belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai R > rtabel (0,554 > 0,291) dan nilai Fhitung> Ftabel ( 9,537 > 3,20 ). Hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda: Y = 1,176 + 0,167 X1 + 1,617 X2 + e yang berarti semakin baik motivasi siswa dan disiplin belajar siswa maka semakin baik pula prestasi belajar siswa. Hasil perhitungan uji t maka diperoleh thitung sebesar 3,332 sedangkan ttabel sebesar 1,678 pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan dk= n-2 maka thitung > ttabel (3,332 > 1,678) sehingga hipotesis menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi dan disiplin belajar siswa dengan prsetasi belajar siswa SMK Swasta Budisatrya Medan T.P 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBarus, Cepat195303131979031003
Call Number: SK-2016 ADP 004
Keywords: Motivasi;Disiplin Belajar; Prestasi Belajar Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 27 May 2016 01:19
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5481

Actions (login required)

View Item View Item