Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Sibolga

Tanjung, Azri Isnaini (2022) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Sibolga. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 1181111002_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1181111002_COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1181111002_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1181111002_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1181111002_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1181111002_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1181111002_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1181111002_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1181111002_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1181111002_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1181111002_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1181111002_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1181111002_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1181111002_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1181111002_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1181111002_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1181111002_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1181111002_BAB I.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 1181111002_BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 1181111002_BAB V.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 1181111002_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 1181111002_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepempinan kepala sekolah dan disiplin kerja guru terhadap kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Sibolga. Metode yang digunakan adalah metode penelitian Kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah ex post facto. penelitian ex post facto, yang artinya penelitian sesudah fakta dan juga pengambilan data secara survey. Populasi dalam penelitian adalah 21 Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Sibolga yang tercatat pada tahun ajaran 2021/2022. Sampel dalam penelitian adalah 21 Guru. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, Kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji
autokorelasi, uji hipotesis dan uji t. Dari hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa epemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Kerja tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Guru di
Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Sibolga. Sumbangan pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Sibolga dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh nilai R2 sebesar 0,492. Artinya, bahwa variabel dependen kinerja Guru dapat dijelaskan oleh variabel dependen Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Kerja sebesar 49,2%, sedangkan sebesar 50,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar dari penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kepemimpinan; Kepala Sekolah; Disiplin Kerja; Kinerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 05 Jul 2023 04:04
Last Modified: 05 Jul 2023 04:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52152

Actions (login required)

View Item
View Item