Kemampuan Menelaah Struktur dan Kebahasaan Teks Fabel Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021

Oknanda, Hikmah (2022) Kemampuan Menelaah Struktur dan Kebahasaan Teks Fabel Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2163111021 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2163111021 COVER.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 2163111021 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 2163111021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (388kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2163111021 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2163111021 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2163111021 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2163111021 PREFACE.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2163111021 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2163111021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2163111021 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2163111021 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2163111021 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2163111021 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2163111021 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2163111021 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2163111021 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2163111021 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2163111021 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2163111021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menelaah struktur
dan kebahasaan teks fabel pada siswa kelas Vll SMP Negeri 22 Medan. Metode
yang di gunakan adalah metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh
siswa kelas 7 tahun pembelajaran 2020/2021 yang terdiri 8 kelas dengan jumlah
banyak siswa 240 siswa. Adapun sampel penelitian ini adalah kelas Vll-5 yang
berjumlah 30 siswa. Instrumen penelitian yang di gunakan adalah test menelaah
teks fabel. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan menelaah struktur dan
kebahasaan teks fabel pada siswa kelas Vll SMP Negeri 22 sudah tergolong baik
dengan nilai rata-rata 82. Hasil ini diperoleh berdasarkan aspek struktur yang
memperoleh nilai rata-rata 86, dan aspek kebahasaan memeproleh nilai rata-rata
79. Dan dari tabel distribusi presentase nilai kemampuan menelaah struktur dan
kebahasaan teks fabel pada siswa kelas Vll SMP Negeri 22 Medan menunjukkan
pada kategori sangat baik (33%), kategori baik (67%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kemampuan Menelaah; Teks Fabel; Siswa Kelas VII
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN3311 Prose. Prose fiction
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 20 Mar 2023 01:52
Last Modified: 20 Mar 2023 01:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51373

Actions (login required)

View Item
View Item