HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X SMA SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Anggraini, Dewi (2015) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X SMA SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4113341008 COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4113341008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4113341008 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4113341008 PREFACE.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4113341008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4113341008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4113341008 TABLES.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4113341008 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4113341008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 4113341008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4113341008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Dan sampel yang digunakan adalah seluruh populasi sebanyak 87 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan kuesioner (angket) sebagai alat pengumpul data penelitian. Dari hasil analisis uji persyaratan data diketahui bahwa baik data persepsi siswa maupun hasil belajar dinyatakan berdistribusi normal. Hipotesis penelitian diuji dengan teknik korelasi. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi, besarnya nilai korelasi yaitu (0,53) terdapat di antara 0,40 – 0,60, berarti persepsi siswa memiliki interprestasi korelasi agak rendah (sedang) terhadap hasil belajar biologi siswa. Untuk pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t tabel (5,76 > 1,66) sehingga dalam penelitian ini Ho ditolak sekaligus menerima Ha . Besarnya kontribusi persespsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru sebesar 28% terhadap hasil belajar biologi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubungan yang positif dan berarti antara persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar biologi siswa kelas X SMA Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pemebelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHarahap, Nuraini195310051976032001
Call Number: SK-2016 BIO 010
Keywords: Guru; Wawasan; Kepribadian;Kurikulum
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 May 2016 02:39
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5083

Actions (login required)

View Item View Item