PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI POKOK HUKUM NEWTON PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 2 BADAR

Aini, Sri (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI POKOK HUKUM NEWTON PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 2 BADAR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173351022 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173351022 COVER.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 2.  NIM 4173351022 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173351022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4173351022 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4173351022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 4.  NIM 4173351022 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4173351022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4173351022 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4173351022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4173351022 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4173351022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4173351022 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4173351022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4173351022 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4173351022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: menghasilkan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi pokok Hukum Newton di kelas VIII SMP Negeri 2 Badar T.P. 2020/2021 yang layak digunakan berdasarkan hasil validasi ahli materi; ahli pembelajaran; penilaian guru; tanggapan peserta didik. LKPD ini dikembangkan dengan model 4D Thiagarajan (Define, Design, Development, and Disseminate). Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD berbasis PBL pada materi Hukum Newton dikembangkan layak di SMPN 2 Badar. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata yang diperoleh dari validator yaitu ahli materi sebesar 96% dengan kategori sangat layak, validator ahli pembelajaran sebesar 96% dengan kategori sangat layak dan guru bidang studi sebesar 82% dengan kategori sangat layak.Terdapat peningkatan hasil uji coba perorangan didapat sebesar 82% dikategorikan bahwa LKPD yang digunakan layak, hasil uji coba kelompok kecil didapat sebesar 81% dikategorikan layak, hasil uji coba kelompok besar didapat sebesar 84% layak, dan N-gain hasil belajar peserta didik didapat sebesar 0,5 dengan kriteria sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 IPA 001
Keywords: Problem based learning; Hukum newton; Lembar kerja peserta didik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan IPA
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 07 Jun 2022 09:22
Last Modified: 07 Jun 2022 09:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/46021

Actions (login required)

View Item
View Item