PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING, GAYA BELAJAR DAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

PUTRI, NUR INDRIYANI (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING, GAYA BELAJAR DAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. 7173344037 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 7173344037 COVER.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 2. 7173344037 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 7173344037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 3. 7173344037 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. 7173344037 PREFACE.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 4. 7173344037 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. 7173344037 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 5. 7173344037 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 7173344037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 6. 7173344037 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 7173344037 TABLES.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 7. 7173344037 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 7173344037 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 8. 7173344037 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. 7173344037 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 9. 7173344037 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. 7173344037 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 13. 7173344037 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. 7173344037 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 14. 7173344037 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. 7173344037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran E-learning, Gaya Belajar dan Internal Locus of Control terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Uiversitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan yang beralamat Jl. Willem Iskandar Psr. V Medan Estate, Kenanga, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Penelitian ini adalah expost facto dengan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2017 sebanyak 93 mahasiswa. Sampel penelitian ini adalah 93 mahasiswa yang diambil dengan menggunakan teknik Total Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan reliabilitas menggunakan rumus Croncbach Alpha. Teknik analisis data menggunakan Uji Regresi Linier Berganda, Pengujian Hipotesis Parsial (Uji-T) dan Uji Koefisien Determinasi. Kemudian data yang terkumpul diolah dengan menggunakan SPSS Versi 25. Hasil Uji-T menunjukkan Pembelajaran E-learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,112 > 1,987), serta nilai signifikansi < 0,05 (0,037 < 0,05). Gaya belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,005 > 1,987), serta nilai signifikansi < 0,05 (0,043 < 0,05). Kemudian Internal Locus of Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa dengan memperoleh nilai thitung > ttabel (2,017 > 1,987), serta nilai signifikansi < 0,05 (0,047 < 0,05). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,666 atau 66,6% variabel X mempengaruhi variabel Y. Berdasarkan hasil penelitian menujukkan adanya pengaruh positif dan signifikan Pembelajaran E-learning, Gaya Belajar dan Internal Locus of Control terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran Stambuk 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran E-learning, Gaya Belajar, Internal Locus of Control dan Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:30
Last Modified: 28 Mar 2022 03:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45682

Actions (login required)

View Item
View Item