Pengaruh Pembelajaran Problem Based Instruction Menggunakan Quiz Bot Telegram Terhadap Motivasi Belajar Matematika Kelas V Sd Negeri 200105 Padangsidimpuan T.A 2020/2021

Siregar, Emrina Anggi (2021) Pengaruh Pembelajaran Problem Based Instruction Menggunakan Quiz Bot Telegram Terhadap Motivasi Belajar Matematika Kelas V Sd Negeri 200105 Padangsidimpuan T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1173311036_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1173311036_COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1173311036_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1173311036_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1173311036_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1173311036_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1173311036_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1173311036_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 1173311036_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 1173311036_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 1173311036_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 1173311036_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 1173311036_DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 1173311036_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 1173311036_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 1173311036_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 1173311036_BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 1173311036_BAB I.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 1173311036_BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 1173311036_BAB V.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 1173311036_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 1173311036_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan, untuk mengetahui motivasi belajar matematika di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan, untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram terhadap motivasi belajar matematika di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dan yang dijadikan sampel adalah siswa kelas V dengan jumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi dan angket. Hasil temuan menunjukkan, (1) Penggunaan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan diperoleh nilai rata-rata 3,1 dimana masuk pada kategori “Baik”. (2) Motivasi belajar matematika sebelum penerapan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram memiliki nilai rata-rata 57,30 sehingga masuk pada kategori “kurang baik” dan sesudah penerapan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram adalah 81,33 masuk pada kategori “sangat baik”. (3) Terdapat pengaruh siginifikan antara penerapan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram terhadap motivasi belajar matematika di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan sebesar 0,609 dimana masuk pada kategori “kuat”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2021-PGSD-205
Keywords: Problem Based Instruction; Quiz Bot Telegram; Pembelajaran Matematika; Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:09
Last Modified: 24 Jan 2022 07:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44918

Actions (login required)

View Item
View Item