Siregar, Emrina Anggi (2021) Pengaruh Pembelajaran Problem Based Instruction Menggunakan Quiz Bot Telegram Terhadap Motivasi Belajar Matematika Kelas V Sd Negeri 200105 Padangsidimpuan T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1173311036_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1173311036_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
3. NIM. 1173311036_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
4. NIM. 1173311036_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM. 1173311036_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
6. NIM. 1173311036_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1173311036_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1173311036_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 1173311036_BAB I.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
13. NIM. 1173311036_BAB V.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
14. NIM. 1173311036_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan, untuk mengetahui motivasi belajar matematika di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan, untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram terhadap motivasi belajar matematika di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dan yang dijadikan sampel adalah siswa kelas V dengan jumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi dan angket. Hasil temuan menunjukkan, (1) Penggunaan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan diperoleh nilai rata-rata 3,1 dimana masuk pada kategori “Baik”. (2) Motivasi belajar matematika sebelum penerapan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram memiliki nilai rata-rata 57,30 sehingga masuk pada kategori “kurang baik” dan sesudah penerapan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram adalah 81,33 masuk pada kategori “sangat baik”. (3) Terdapat pengaruh siginifikan antara penerapan model pembelajaran Problem Based Instruction menggunakan Quiz Bot Telegram terhadap motivasi belajar matematika di kelas V SD Negeri 200105 Padangsidimpuan sebesar 0,609 dimana masuk pada kategori “kuat”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-PGSD-205 |
Keywords: | Problem Based Instruction; Quiz Bot Telegram; Pembelajaran Matematika; Motivasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 07:09 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 07:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44918 |