ANALISIS KESULITAN PEMBELAJARAN ONLINE MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR DESA MEDAN ESTATE KEC.PERCUT SEI TUAN T.A 2020/2021

PRATIWI, SASKIA (2021) ANALISIS KESULITAN PEMBELAJARAN ONLINE MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR DESA MEDAN ESTATE KEC.PERCUT SEI TUAN T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[img] Text
1. NIM.1163311091 COVER.pdf - Published Version

Download (126kB)
[img] Text
2. NIM 1163311091 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (672kB)
[img] Text
3. NIM 1163311091 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text
4. NIM 1163311091 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text
5. NIM. 1163311091 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (170kB)
[img] Text
6. NIM. 1163311091 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (112kB)
[img] Text
7. NIM. 1163311091 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (111kB)
[img] Text
8. NIM. 1163311091 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text
9. NIM. 1163311091 BAB I.pdf - Published Version

Download (434kB)
[img] Text
13. NIM. 1163311091 BAB V.pdf - Published Version

Download (233kB)
[img] Text
14. NIM. 1163311091 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (222kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kesulitan pembelajaran online Matematika siswa kelas V Sekolah Dasar Medan Estate. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran online Matematika dan untuk mengetahui factor apa saja dalam pelaksanaan pembelajaran online Matematika siswa kelas V Sekolah Dasar Medan Estate Kec.Percut Sei Tuan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini meliputi siswa kelas V SD yang berjumlah 51 orang siswa di Desa Medan Estate tepatnya pada 3 sekolah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode Angket (Kuesioner). Intrumen peneleitian yang digunakan yaitu skala Guttman, dan pedoman angket (kuesioner). Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket (kuesioner). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kesulitan pembelajaran online Matematika siswa kelas V Sekolah Dasar Medan Estate yaitu perolehan skor melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden, di peroleh jumlah skor total dari skor perolehan keseluruhan sebesar 1155 dengan nilai rata-rata skor sebesar 1,47. Kesulitan pembelajaran online Matematika pada siswa kelas V Sekolah Dasar Desa Medan Estate disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya: kesiapan siswa yang masih kurang, minat dan semangat siswa dalam belajar dikarenakan faktor lingkungan, dan fasilitas yang dibutuhkan siswa tidak terpenuhi. Dengan demikian disimpulkan bahwa kesulitan pembelajaran online Matematika siswa kelas V Sekolah Dasar Desa Medan Estate yang dikategorikan ke dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAnanda, Lala Jelitanidn0025118401
Keywords: Kesulitan Belajar, Pembelajaran Online, Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 13 Jan 2022 08:36
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44503

Actions (login required)

View Item View Item