Pengaruh E-Learning Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Medan

Panjaitan, Denny Syahputra (2021) Pengaruh E-Learning Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 8 Medan. Masters thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM. 8186118013 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB)
[img] Text
2. NIM. 8186118013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (180kB)
[img] Text
3. NIM. 8186118013 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (60kB)
[img] Text
4. NIM. 8186118013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text
5. NIM. 8186118013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (139kB)
[img] Text
6. NIM. 8186118013 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (109kB)
[img] Text
7. NIM. 8186118013 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (111kB)
[img] Text
8. NIM. 8186118013 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text
9. NIM. 8186118013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (429kB)
[img] Text
13. NIM. 8186118013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text
14. NIM. 8186118013 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (294kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh perbedaan hasil belajar pendidikan jasmani melalui edmodo dan google classroom pada Siswa/i Kelas XI SMA Negeri 8 Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain level 2x2. Teknik analisis data menggunakan analisis varian. Instrumen penelitian menggunakan angket. Hasil penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa: (1) Berdasarkan hasil analisis varian pada daftar lampiran pada taraf α= 0,05, maka diperoleh F0 < Ft yaitu 0.279 < 4.11. (2) Kemudian pada uji tukey pada kelompok A1B1 dan A2B1 dimana = 1.681 dan = 2.95. Kesimpulan penelitian : 1) Terdapat perbedaan hasil belajar pendidikan jasmani melalui edmodo dan google classroom, 2) Hasil belajar pendidikan jasmani bagi siswa yang memiliki minat belajar tinggi melalui google classroom lebih baik daripada melalui edmodo, 3) Hasil belajar pendidikan jasmani bagi siswa yang memiliki minat belajar rendah melalui edmodo lebih baik daripada melalui google classroom, dan 4) Terdapat interaksi antara perlakuan e-learning (A) dengan minat belajar (B) terhadap hasil test (pull up dan sit up) dalam kebugaran jasmani

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSimatupang, Nurhayatinidn0020026604
Thesis advisorHasibuan, Sanusinidn0011086407
Call Number: 796.072 Pan p
Keywords: Kebugaran Jasmani; Minat Belajar; Hasil Belajar; Google Classroom; Edmodo
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:58
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44361

Actions (login required)

View Item View Item