Verawati, Tri (2020) PengaruhMedia Pembelajaran Multimedia Interaktif Terhadap Hasil Praktek Lipatan Napkin Siswa SMK Swasta Pariwisata Imeda Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143142027 COVER.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
2. NIM. 5143142027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5143142027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
4. NIM. 5143142027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. NIM. 5143142027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (599kB) | Preview
6. NIM. 5143142027 TABLES.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
7. NIM. 5143142027 ILLUSTRTION.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
8. NIM. 5143142027 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
9. NIM. 5143142027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM. 5143142027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (679kB) | Preview
14. NIM. 5143142027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (810kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil praktek siswa kelas X di SMK Swasta Pariwiasata Imelda Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil praktek lipatan napkin yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran multimedia interkaktif (MMI), hasil praktek yang diajar dengan menggunakan media gambar, dan pengaruh media pembelajaran multimedia interaktif ( MMI) terhadap hasil praktek lipatan napkin siswa SMK Swasta Pariwisata Imelda Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Pariwisata Imelda Medan pada Tahun Pembelajaran 2018/2019 dengan jumlah populasi 60 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil secara random sampling yang terdiri dari 30 siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran media multimedia interaktif (MMI) dan 30 siswa pada kelas kontrol yang menggunakan media gambar. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah rubric penilaian pengamatan dalam bentuk tabel pengamatan yang memiliki 6 aspek penilaian didalamnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah ujinormalitas, ujihomogenitas dan untuk mengujihipotesis digunakan uji t. Berdasarkan analisis data pada kelas ekperimen diperoleh nilai rata-rata sebesar 81,78 dan standar deviasi 2,54 dengan tingkat kecendrungan 66,67 % berada pada ketegori baik. Pada kelas control diperoleh nilai rata-rata sebesar 75,378 dan standar deviasi 2,74 dengan tingkat kecendrungan 90 % berada pada ketegori cukup. Kedua data tersebut berdistribusi normal dan homogen.Hasil pengujian hipotesis penelitian yang diperoleh thitung>ttabel yaitu 9,21 >2,00. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil praktek lipatan napkin yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran multimedia interaktif (MMI) lebih berpengaruh secara signifikan terhadap hasil praktek lipatan napkin yang diajar dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas X di SMK Swasta Pariwisata Imeda Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Multimedia interaktif ,media gambar, Hasil Praktek |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TX Home economics T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 03:09 |
Last Modified: | 15 May 2024 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/44309 |