Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas IV di SD Negeri 050601 Kecamatan Kuala

Hariani, Sri Eka (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas IV di SD Negeri 050601 Kecamatan Kuala. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8186182027 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8186182027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8186182027 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8186182027 PREFACE.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8186182027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8186182027 TABLES.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8186182027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8186182027 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8186182027 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8186182027 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8186182027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview

Abstract

Tercapainya proses belajar mengajar sangat tergantung pada peran guru dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh model pembelajaran Kooperatif lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran Konvensional; (2) hasil belajar PPKn siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki motivasi belajar rendah (3) interaksi antara model pembelajaran Kooperatif dan motivasi belajar siswa dalam mempengaruhi hasil belajar PPKn siswa. Penelitian berbentuk Quasi Experimental Design dengan faktorial 2x2. Instrumen yang digunakan yaitu tes hasil belajar PPKn dan instrumen Motivasi Belajar. Analisis data menggunakan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Kooperatif terhadap hasil belajar PPKn siswa di kelas IV SD Negeri 050601 Kecamatan Kuala ; (2) Hasil belajar PPKn siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih tinggi dari siswa yang memiliki motivasi belajar rendah; (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran Kooperatif dan Motivasi Belajar terhadap hasil belajar PPKn Siswa di SD Negeri 050601 Kecamatan Kuala.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSetiawan, Denynidn0008036812
Thesis advisorSaragi, Daulatnidn0007116404
Call Number: 372.8 Har p
Keywords: hasil belajar; motivasi; model pembelajaran Kooperatif
Subjects: K Law > K Law (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 26 Jul 2021 06:27
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43059

Actions (login required)

View Item View Item