Implementasi Komunikasi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru SD Swasta Nurul Hasanah Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan

Purba, Marini (2020) Implementasi Komunikasi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru SD Swasta Nurul Hasanah Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8176132010 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8176132010 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8176132010 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8176132010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (629kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8176132010 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8176132010 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8176132010 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8176132010 PREFACE.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8176132010 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8176132010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8176132010 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8176132010 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8176132010 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8176132010 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8176132010 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8176132010 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (705kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8176132010 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8176132010 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8176132010 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8176132010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menjelaskan pelaksanaan komunikasi Manajerial kepala sekolah SD Swasta Nurul Hasanah Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan dalam Meningkatkan Kinerja Guru. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru, pegawai dan komite sekolah dasar Swasta Nurul Hasanah Tembung. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi terhadap subjek penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis data deskriftif. Teknik pemeriksaan keabsahan data adalah triangulasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepala sekolah SD Swasta Nurul Hasanah senantiasa melakukan pendekatan dan menciptakan suasana yang harmonis diantara para guru; mencari tahu apa saja kendala yang dihadapi guru dalam mengajar; rutin mengadakan rapat secara berkala; rutin mengikutsertakan guru dalam berbagai kegiatan pelatihan, memberikan bentuk penghargaan (reward) atapun teguran (punnishment). Namun komunikasi Kepala SD Swasta Nurul Hasanah Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan sebagai Manajerial masih tergolong kurang. Manajerial di SD Swasta Nurul Hasanah belum sepenuhnya efektif karena masih ada program-program yang belum berjalan hal ini dikarenakan adanya miskomunikasi antara kepala sekolah dengan guru dan staff. Sedangkan Kinerja Guru SD Swasta Nurul Hasanah Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan terlihat sudah cukup baik. Hal ini terlihat bahwa hampir 70% dari seluruh guru di SD Swasta Nurul Hasanah telah bersertifikasi,

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.2 Pur i
Uncontrolled Keywords: Kinerja Guru; Komunikasi Kepala Sekolah; Manajerial
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 16 Nov 2020 05:18
Last Modified: 16 Nov 2020 05:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40779

Actions (login required)

View Item
View Item