PERBEDAAN KEMAMPUAN SPASIAL DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN PENEMUAN TERBIMBING BERORIENTASI BUDAYA MANDAILING

Harahap, Rahmadeni (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN SPASIAL DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN PENEMUAN TERBIMBING BERORIENTASI BUDAYA MANDAILING. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8166171034 COVER.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8166171034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8166171034 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8166171034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8166171034 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8166171034 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8166171034 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) menganalisis perbedaan kemampuan spasial matematis siswa melalui model pembelajaran kontekstual dan penemuan terbimbing berorientasi budaya Batak Mandailing, (2) menganalisis perbedaan motivasi belajar siswa melalui model pembelajaran kontekstual dan penemuan terbimbing berorientasi budaya Batak Mandailing, (3) mengetahui apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM siswa terhadap kemampuan spasial siswa, (4) mengetahui apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM siswa terhadap motivasi belajar siswa. Instrumen yang digunakan terdiri dari : (1) tes kemampuan spasial, (2) angket motivasi belajar. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) dua jalur . Hasil penelitiaan menunjukkan: (1) terdapat perbedaan kemampuan spasial siswa melalui melalui model pembelajaran kontekstual dan penemuan terbimbing berorientasi budaya Batak Mandailing, (2) terdapat perbedaan motivasi belajar siswa melalui model pembelajaran kontekstual dan penemuan terbimbing berorientasi budaya Batak Mandailing, (3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM siswa terhadap kemampuan spasial siswa, (4) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM siswa terhadap motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSurya, Edynidn0019106708
Thesis advisorSyahputra, Edinidn0021015706
Call Number: 510.072 Har p
Keywords: Model Pembelajaran Kontekstual, Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing, Spasial, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic
Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Nov 2020 09:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40683

Actions (login required)

View Item View Item