PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIBELAJARKAN MELALUI MEDIA KARTU DOMINO DAN ANIMASI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENTS (TGT) PADA MATERI REDOKS

Zerona, Ledi Kimet (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIBELAJARKAN MELALUI MEDIA KARTU DOMINO DAN ANIMASI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENTS (TGT) PADA MATERI REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4151131023 COVER.pdf.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4151131023 COVER.pdf.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4151131023 APPROVAL SHEET.pdf.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4151131023 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4151131023 ABSTRACT.pdf.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4151131023 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4151131023 PREFACE.pdf.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4151131023 PREFACE.pdf.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4151131023 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4151131023 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM. 4151131023 CHAPTER I.pdf.pdf]
Preview
Text
10. NIM. 4151131023 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4151131023 CHAPTER V.pdf.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4151131023 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 15. NIM. 4151131023 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf]
Preview
Text
15. NIM. 4151131023 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan signifikan hasil belajar siswa yang dibelajarkan melalui media kartu domino dan animasi dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournaments (TGT) pada materi redoks. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa X MIA semester genap tahun ajaran 2018/2019 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan. Sampel dalam penelitian ini diambil secara acak menggunakan teknik random sampling yaitu kelas eksperimen I dibelajarkan dengan model Teams Games Tournamen (TGT) media kartu domino dan kelas eksperimen II dibelajarkan dengan model Teams Games Tournamen (TGT) media animasi. Instrumen tes yang digunakan sebanyak 20 butir soal dengan reliabilitas 31,77. Nilai rata-rata postest pada kelas eksperimen I yaitu 83,66 dan pada kelas eksperimen II yaitu 65,66. Berdasarkan uji parametrik, data hasil pretest dan postes pada kedua kelas eksperimen berdistribusi normal dan homogen. Untuk uji hipotesis yaitu uji t-dua pihak dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh data thitung> ttabel. Berdasarkan rata-rata nilai hasil belajar siswa menggunakan model Teams Games Tournamen (TGT)terdapat perbedaan pada kelas eksperimen I dengan media kartu domino dan kelas eksperimen II dengan media animasi, perbedaan hasil belajar siswa dari kedua kelas eksperimen adalah sebesar 7,84%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 KIM 061
Keywords: Teams games tournament; Kartu domino; Animasi; Redoks; Pembelajaran kooperatif; Media pembelajaran; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 26 Aug 2020 05:02
Last Modified: 26 Aug 2020 05:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40360

Actions (login required)

View Item
View Item