HUBUNGAN PENGEMBANGAN DIRI, IKLIM KERJA DAN PEMBERIAN INSENTIF NON FINANSIAL DENGAN KEPUASAN KERJA GURU DI SD NEGERI KECAMATAN LUBUK PAKAM

Tindaon, Sampetua (2013) HUBUNGAN PENGEMBANGAN DIRI, IKLIM KERJA DAN PEMBERIAN INSENTIF NON FINANSIAL DENGAN KEPUASAN KERJA GURU DI SD NEGERI KECAMATAN LUBUK PAKAM. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8106131018 Judul.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8106131018 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8106131018 Abstrak.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8106131018 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8106131018 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8106131018 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8106131018 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8106131018 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 8106131018 Bab I.pdf - Published Version

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 8106131018 Bab V.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img] Text
11. 8106131018 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (128kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Sejauh mana hubungan antara pengembangan diri dengan kepuasan kerja guru di SD Negeri Kecamatan Lubuk Pakam; (2) Sejauh mana hubungan antara iklim kerja dengan kepuasan kerja guru di SD Negeri Kecamatan Lubuk Pakam; (3) Sejauh mana hubungan antara pemberian insentif dengan kepuasan kerja guru di SD Negeri Kecamatan Lubuk Pakam; (4) Sejauh mana hubungan antara pengembangan diri, iklim kerja, pemberian insentif secara bersama-sama dengan kepuasan kerja guru SD Negeri Kecamatan Lubuk Pakam.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menempatkan variabel penelitian yaitu variabel bebas dan terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SD Negeri Kecamatan Lubuk Pakam yang berjumlah 394 guru. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan tabel Isaac dan Michael sehingga didapatkan sampel sebanyak 182 guru yang digunakan teknik proporsional random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket.Sebelum instrumen (angket) penelitian digunakan untuk mengumpulkan data penelitian, terlebih dahulu dilakukan uji coba yang dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk menghitung uji validitas angket digunakan rumus product moment dan untuk uji reliabilitas angket digunakan rumus alpha. Uji persyaratan dilakukan untuk menguji normalitas, homogenitas, linieritas, dan independensi antar variabel bebas. Teknik analisis data digunakan korelasi dan dan regresi serta korelasi sederhana dan regresi dan korelasi ganda pada taraf signifikansi α = 0,05Hasil dari penelitian ini ditemukan: (1) Terdapat hubungan positif dan berarti antara pengembangan diri dengan kepuasan kerja guru dengan angka korelasi sebesar 0,214 dan sumbangan efektif sebesar 3,821%; (2) Terdapat hubungan positif dan berarti antara iklim kerja dengan kepuasan kerja guru dengan angka korelasi sebesar 0,223 dan sumbangan efektif sebesar 4,246%; (3) Terdapat hubungan positif dan berarti antara pemberian insentif non financial dengan kepuasan kerja guru dengan angka korelasi sebesar 0,164 dan sumbangan efektif sebesar 1,934%; (4) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti secara bersama-sama antara variabel pengembangan diri, iklim kerja, pemberian insentif non finansial dengan kepuasan kerja guru dengan angka korelasi sebesar 0,316.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSagala, Syaiful195805091986111001
Thesis advisorTriono, Selamat195812081984031001
Call Number: 372.2 Tin h
Keywords: Iklim kerja; Kepuasan kerja; Pengembangan diri; Insentif non finansial; Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4023

Actions (login required)

View Item View Item