PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT BERBANTUAN MEDIA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN SISWA KELAS IV SD IT TQ MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020

NASUTION, FAUZIAH (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT BERBANTUAN MEDIA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN SISWA KELAS IV SD IT TQ MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM. 8176182015 COVER.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM. 8176182015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM. 8176182015 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM. 8176182015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM. 8176182015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM. 8176182015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM. 8176182015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM. 8176182015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM. 8176182015 BAB I.pdf - Published Version

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM. 8176182015 BAB V.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM. 8176182015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas IV SD IT TQ Islamic Centre Medan, Tahun Ajaran 2019-2020 yang berjumlah 44 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran NHT berbantuan media dan motivasi belajar siswa terhadap basil belajar. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Basil temuan ini menunjukkan bahwa pertama, terdapat pengaruh antara motivasi tinggi yang diajar dengan model Pembelajaran NHT berbantu media audiovisual dan media gambar. Dimana motivasi tinggi yang diajar dengan model Pembelajaran NHT berbantu media audiovisual memiliki nilai rata-rata 23,23 dan motivasi tinggi yang diajar dengan model Pembelajaran NHT berbantu media gambar memiliki nilai rata-rata 18,95. Kedua, terdapat pengaruh antara motivasi rendah yang diajar dengan model pembelajaran NHT berbantu media audiovisual dan media gambar. Dimana motivasi rendah yang diajar dengan pembelajaran NHT berbantu media audiovisual memiliki nilai rata-rata 17,41 dan motivasi rendah yang diajar dengan pembelajaran NHT berbantu media gambar memiliki nilai rata-rata 17, 14. Ketiga, Terdapat pengaruh antara motivasi tinggi dan rendah siswa yang diajar dengan model pembelajaran NHT berbantu media audiovisual dan gambar. Keempat,Terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran yang digunakan terhadap motivasi siswa di kelas IV SD Islamic Centre, Medan. Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa motivasi tinggi dan rendah siswa lebih sesuai diajarkan dengan model pembelajaran NHT berbantu media audiovisual daripada media gambar

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSetiawan, Denynidn0008036812
Thesis advisorLubis, Wildansyahnidn0011115814
Call Number: 371.3 Nas p
Keywords: Model Pembelajaran NHT; Motivasi Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 04 Aug 2020 17:22
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40022

Actions (login required)

View Item View Item