Analisis Kesesuaian Buku Siswa Kelas XI Bahasa Indonesia Edisi Revisi 2017 dengan Permendikbud No 24 Tahun 2016

Maysarah, Fiftia (2019) Analisis Kesesuaian Buku Siswa Kelas XI Bahasa Indonesia Edisi Revisi 2017 dengan Permendikbud No 24 Tahun 2016. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2151111021 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2151111021 COVER.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2151111021 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2151111021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 3.NIM 2151111021 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3.NIM 2151111021 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2151111021 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2151111021 PREFACE.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2151111021 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2151111021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of 6. 2151111021 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 2151111021 TABLES.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2151111021 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2151111021 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[thumbnail of 11. NIM 2151111021 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
11. NIM 2151111021 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2151111021 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2151111021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian buku siswa bahasa Indonesia berdasarkan kelayakan isi menurut Mansur yang terdapat 3 indikator penilaian. Objek penelitian ini adalah buku siswa kelas XI bahasa Indonesia edisi revisi 2017. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research)
dengan pendekatan analisis yang dilakukan secara deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian berupa dokumentasi dan wawancara. Pemberian nilai pada penelitian ini yaitu berupa skor 1-4 seperti yang
diungkapkan oleh Morison, 2012: 87 yaitu pada pembahasan Skala Peringkat Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa buku Bahasa Indonesia kelas XI sudah layak untuk digunakan dari segi kelayakan isi yang mencakup tiga
komponen yaitu pada kesesuaian materi dengan SK dan KD manckup nilai 73,3%, keakuratan materi mencakup nilai 60%, dan materi pendukung pembelajaran mencakup nilai 60%, akan tetapi terdapat catatan yang penting untuk perbaikan buku tersebut yaitu masih adanya beberapa kesalahan yang terdapat dalam beberapa bab terkait kesalahan dalam soal pemecahan masalah maupun
keterkinian fitur, soal-soal yang mendorong siswa untuk mencari solusi yang lebih jauh dan pengayaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kurikulum 2013; Bahan Pembelajaran dan Kelayakan Isi
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z1003 Choice of books. Books and reading. Book reviews
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 15 Apr 2020 06:39
Last Modified: 15 Apr 2020 06:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39091

Actions (login required)

View Item
View Item