Rezki, Erwin (2019) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME). Undergraduate thesis, UNIMED.
![]() |
Text
1. NIM. 4153311009 COVER.pdf - Published Version Download (52kB) |
![]() |
Text
2. NIM. 4153311009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (114kB) |
![]() |
Text
3. NIM. 4153311009 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (175kB) |
![]() |
Text
4. NIM. 4153311009 PREFACE.pdf - Published Version Download (432kB) |
![]() |
Text
5. NIM. 4153311009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (342kB) |
![]() |
Text
6. NIM. 4153311009 TABLES.pdf - Published Version Download (142kB) |
![]() |
Text
9. NIM. 4153311009 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (727kB) |
![]() |
Text
13. NIM. 4153311009 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (311kB) |
![]() |
Text
14. NIM. 4153311009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (454kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) Apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa mendapat pendekatan CTL lebih baik dari RME di kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A 2019/2020, (2) Apakah keaktifan serta respon siswa terhadap pendekatan CTL lebih baik dari RME di kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A. 2019/2020 dan mengambil sampel penelitian sebanyak dua kelas (kelas eksperimen A dan kelas eksperimen B) yang terdiri dari 63 siswa. Kelas eksperimen A diberi perlakuan dengan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) dan kelas eksperimen B diberi perlakuan dengan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME). Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) Tes kemampuan koneksi matematis, (2) Angket respon siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis uji-t dan uji N-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis sisiwa yang mendapat pendekatan CTL lebih baik dari RME , (2) Keaktifan serta respon siswa terhadap pendekatan CTL lebih baik dari RME.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Call Number: | SK-2020 MAT 013 | |||||||||
Keywords: | Koneksi Matematis; Contextual Teaching And Learning; Realistic Mathematic Education | |||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | astina hartono lubis | |||||||||
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:41 | |||||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38313 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |