ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME)

Rezki, Erwin (2019) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME). Undergraduate thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM. 4153311009 COVER.pdf - Published Version

Download (52kB)
[img] Text
2. NIM. 4153311009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Text
3. NIM. 4153311009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (175kB)
[img] Text
4. NIM. 4153311009 PREFACE.pdf - Published Version

Download (432kB)
[img] Text
5. NIM. 4153311009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (342kB)
[img] Text
6. NIM. 4153311009 TABLES.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text
9. NIM. 4153311009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (727kB)
[img] Text
13. NIM. 4153311009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (311kB)
[img] Text
14. NIM. 4153311009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (454kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) Apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa mendapat pendekatan CTL lebih baik dari RME di kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A 2019/2020, (2) Apakah keaktifan serta respon siswa terhadap pendekatan CTL lebih baik dari RME di kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A. 2019/2020 dan mengambil sampel penelitian sebanyak dua kelas (kelas eksperimen A dan kelas eksperimen B) yang terdiri dari 63 siswa. Kelas eksperimen A diberi perlakuan dengan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) dan kelas eksperimen B diberi perlakuan dengan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME). Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) Tes kemampuan koneksi matematis, (2) Angket respon siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis uji-t dan uji N-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis sisiwa yang mendapat pendekatan CTL lebih baik dari RME , (2) Keaktifan serta respon siswa terhadap pendekatan CTL lebih baik dari RME.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorGultom, SyawalUNSPECIFIED
Thesis advisor-, -UNSPECIFIED
Call Number: SK-2020 MAT 013
Keywords: Koneksi Matematis; Contextual Teaching And Learning; Realistic Mathematic Education
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 12 Feb 2020 11:41
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38313

Actions (login required)

View Item View Item