PENGARUH REVITALISASI PRODUK WISATA TERHADAP PREFERENSI MENGUNJUNGI PANTAI BALI LESTARI

NABABAN, BETARIA (2017) PENGARUH REVITALISASI PRODUK WISATA TERHADAP PREFERENSI MENGUNJUNGI PANTAI BALI LESTARI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01.NIM 7132210002 COVER.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 7132210002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 7132210002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 7132210002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 7132210002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 7132210002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 7132210002 TABLES.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 7132210002 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 7132210002 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7132210002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7132210002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Revitalisasi Produk Wisata terhadap Preferensi Mengunjungi. Penelitian ini dilakukan di Pantai Bali Lestari, jalan Mayjen Haji T. Rizal Nurdin Pantai Cermin kanan, Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai – Sumatera Utara 20987. Dengan populasi sebanyak 5.545 orang yang merupakan pengunjung pantai selama satu minggu terakhir pada bulan januari 2017. Dengan menggunakan Purposive Sampling di tetapkan sebanyak 98 orang sebagai sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan diolah dengan SPSS 20.0. Teknik analisi data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan rumus Y = a + b1X1 + b2X2 + b3X3 + e. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Atraksi Wisata, Amenitas, dan Aksebilitas secara simultan berpengaruh terhadap Preferensi mengunjungi. Hal ini terlihat dari nilai F hitung 3,737 (Ftabel sebesar 2,70), sehingga F hitung > F tabel (3,737 > 2,70) pada α = 5%. Besarnya pengaruh variabel Atraksi Wisata, Amenitas, dan Aksebilitas terhadap preferensi mengunjungi sebesar 61,3% yang ditunjukkan dengan Adjusted R Square 0,613. Secara Parsial, Atraksi wisata berpengaruh positif terhadap Preferensi mengunjungi dengan nilai thitung > ttabel, yaitu sebesar 2,132 > 1,986. Amenitas berpengaruh positif terhadap Preferensi mengunjungi dengan nilai thitung > ttabel, yaitu sebesar 2,850 > 1,986 . Aksebilitas berpengaruh positif terhadap Preferensi mengunjungi dengan nilai thitung > ttabel, yaitu sebesar 2,601 > 1,986. Persamaan struktural dari model regresi yang dapat dibuat adalah Y = 7,422 + 0,158 X1 + 0,206 X2 + 0,213 X3 + e.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisor, Sienny,SE,M.PdNIDN0028046804
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2017 MNJ 052
Keywords: ATRAKSI WISATA; AMENITAS; AKSEBILITAS; DAN PREFERENSI MENGUNJUNGI
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 03 Feb 2020 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37732

Actions (login required)

View Item View Item