PENGEMBAGAN MODUL PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK BERBASIS LITERASI UNTUK SISWA KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN

Supriadi, Kasman (2019) PENGEMBAGAN MODUL PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK BERBASIS LITERASI UNTUK SISWA KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8156192041 COVER.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8156192041 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8156192041 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8156192041 KATA_PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8156192041 DAFTAR IS1.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8156192041 BAB - I.pdf - Published Version

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 8156192041 BAB - V.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM. 8156192041 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview

Abstract

Pengembangan modul pembelajaran menulis teks cerita pendek berbasis literasi diperoleh berdasarkan analisis kebutuhan siswa dan guru terhadap materi pembelajaran menulis teks cerita pendek. Penelitian yang dilakukan mengacu pada prosedural pengembangan Borg dan Gall yakni kelayakan bahan ajar diperoleh setelah melalui proses validasi oleh ahli materi dan ahli desain. Adapun data perolehan kelayakan bahan ajar tersebut yakni hasil penilaian bahan ajar oleh ahli materi terhadap aspek kelayakan isi dinyatakan “sangat baik” dengan total persentase 89,84%. hasil penilaian bahan ajar oleh ahli materi terhadap aspek kelayakan penyajian dinyatakan “sangat baik” dengan total persentase 89,42%. hasil penilaian bahan ajar oleh ahli materi terhadap aspek kelayakan bahasa dinyatakan “sangat baik” dengan tota persentase 87,5%. hasil penilaian bahan ajar oleh ahli desain pada aspek kelayakan kegrafikaan dinyatakan “sangat baik” dengan total persentase 89,77%. Berdasarkan hasil Pengembangan modul pembelajaran menulis teks cerita pendek berbasis literasi untuk siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan layak digunakan.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAnsari, Khairil-
Thesis advisorAdisaputera, Abdurrahman196707181993101001
Call Number: 813 Sup p
Keywords: Modul, Teks Cerita Pendek, Literasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 30 Nov 2019 04:59
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37256

Actions (login required)

View Item View Item